Minggu, 31 Juli 2011

Hotel Horor !

Ini nih, beberapa hotel terbaik di dunia yang konon katanya ada penunggunya. Ihhh.. serem >.<

  • Queen Mary Hotel
Hotel Horor yang satu ini terletak di California, tepatnya di area Long Beach. Awalnya hotel ini merupakan kapal perang besar yang berlayar terutama di Utara Samudera Atlantik 1936-1967 untuk Cunard Line pada masa Perang Dunia II, dan dibangun oleh John Brown & Company di Clydebank, Skotlandia. Kini kapal tersebut berubah fungsi menjadi sebuah hotel yang bernama sama dengan si kapal, yaitu Queen Mary. 
Mungkin karena dulu dipakai untuk perang makanya hingga kini banyak cerita seram tentang hotel ini. Katanya ada 150 hantu tentara dan awak kapal yang dulu gugur dipeperangan dan sekarang gentayangan. Konon sering terdengar langkah kaki orang berlari sambil teriak-teriak di koridor kapal, tapi engga ada siapa-siapa. Selain itu, di dek kolam renang juga kadang tampak jejak kaki basah serta terdengar suara cipratan air saat berenang. Padahal kolam renang ini engga pernah digunakan karena selalu di tutup dari jaman dulu.
  • Hollywood Roosevelt Hotel
Hotel Roosevelt adalah hotel bergaya Spanyol yang bersejarah.Didirikan pada tahun 1927 oleh sindikat tokoh-tokoh Hollywood (termasuk Mary Pickford, Douglas Fairbanks, Sid Grauman, dan Louis B. Mayer). Hotel ini menjadi tempat gaul para artis Hollywood. Mulai dari Marilyn Monroe sampai Paris Hilton dan Lindsay Lohan sering berpesta di hotel ini. Bahkan karena seringnya Marylin Monroe menginap, pihak hotel akhirnya memberikan kamar khusus bernomor 1200. Mungkin karena alasan inilah, sejak meninggal pada tahun 1962, Monroe masih sering “mampir” di hotel ini.
Spot tempat favorit Monroe adalah cermin yang dulu di taruh di kamar itu. Menurut cerita, Marilyn suka menampakkan bayangan nya saat ada yang berkaca. Karena tamu hotel banyak yang ketakutan, akhirnya kini cermin tersebut digantung di lobi hotel, dekat lift.  Dan kamar bernomor 1200 itu sendiri boleh di sewa siapa saja. Tapi sekarang namanya resmi diganti menjadi Marilyn Monroe Suite.

  • The Fairmont Banff Springs Hotel
Bagaimana jika kita memesan sesuatu dari room service dan petugasnya bolak balik mengantarkan hal yang sama? Hal inilah yang terjadi di The Fairmont Banff Springs Hotel, hotel yang konon menginspirasi Stephen King untuk novelnya yang terkenal The Shining.Harga Bruce, dibangun antara musim semi 1887 dan 1888 oleh Canadian Pacific Railway, atas dorongan Presiden, William Cornelius Van Horne. Kemudian seorang arsitek Amerika, Walter S. Painter Mengganti struktur kayu hotel asli, dengan struktur hotel baru yang dibangun dari beton dan dihadapkan dengan batu. Hotel yang terletak di Kanada ini awalnya dirancang oleh arsitek Amerika
Nah hotel yang telah eksis sejak tahun 1888 ini konon dihuni hantu bernama Sam the Bellman. Pak Sam ini tadinya adalah seorang bellboy yang bekerja di hotel tersebut. Ketika ia berhenti bekerja tahun 1967, dia berjanji bakal dateng lagi.walaupun Pak Sam meninggal dua tahun setelah ia berhenti bekerja, ternyata beliau tidak melupakan janjinya. Sampai sekarang, penghuni hotel ini sering mengalami kejadian dimana pesanan mereka bolak balik datang ke kamar, di antarkan oleh bapak tua yang pke seragam vintage tahun 1960-an.

  • Crescent Hotel
Crescent Hotel adalah hotel bersejarah yang berada di Eureka Springs, Arkansas. Hotel ini merupakan kandidat hotel terseram di Amerika. selama 122 tahun berdiri, hotel yang dibangun tahun 1886 ini pernah berfungsi sebagai universitas dan rumah sakit loh. Nah, banyak hal horor yang terjadi di sini, terutama di kamar 218 yang super serammm. Pengunjung selalu ngerasain keanehan yang kurang lebih sama. Mulai dari lampu nyala mati sendiri, kran kamar mandi yang tiba-tiba nyala, sampai perasaan bahwa ada orang yang mengintai mereka di dalam kamar.
Khusus kamar 218 ini, air panasnya juga selalu ga mau keluar tiap pagi. Padahal di kamar lain enggak pernah ada masalah loh. Boleh percaya boleh engga, hantunya pernah ketangkep sama kamera salah satu Reality Show buatan Amerika yang berjudul Ghost Hunters ketika melakukan penelitian. Hasil investigasi memperlihatkan ada bayangan hitam yang tiba tiba muncul di dalam kamar!

  • Castle Leslie
Terletak di Country Monaghan, Irlandia, kastil seluas 1000 hektar ini punya pemandangan yang luar biasa indah. Enggak heran kalo salah satu personel The Beatles, Paul McCartney sampai mengadakan pesta pernikahannya dengan Heather Mills di sini.tapi ternyata kastil yang sudah ada sejak tahun 1665 ini punya kisah mistis di balik keindahannya.
Dulu kastil ini dibangun dan dihuni oleh keluarga leslie, seorang bangsawan irlandia. Ketika keturunan keluarga ini habis karena meninggal dunia, barulah kastil ini dibuka untuk dijadikan penginapan umum. Tapi penghuni awal seakan tidak rela meninggalkan rumah mereka begitu aja. Yang paling ajaib adalah Norman’s Room, yang diambil dari nama Norman Leslie yang seharusnya mewarisi kastil namun keburu meninggal. Sampai sekarang, konon sering ada cahaya putih yang muncul dan berubah menjadi sosok Norman, lengkap dengan jubah ala bangsawan. Oh no!

1 komentar: